Get your myspace layouts where I get them, at pYzam.com.
MySpaceLayouts

-->

Jumat, 06 April 2012

MY IDOLA


YUNITA PURNAMA SARI
Hidup baru di pondok memberikan aku banyak palajaran yang berharga.
Awalnya sih aku Cuma mau menyenangkan hati orang tuaku saja. Soalnya dari SMP orang tuaku pengen aku mondok, tapi aku gak mau. Yaa … pasti taulah alasannya.
Pertama aku lihat pondok ini, aku berfikiran kok pondok ini kotor banget, serem dan kamar mandinya itulah yang buat aku ilfeel banget.
Hari ini adalah pembekalan MOS, tapi aku gak ikut soalnya aku telat dateng ke pondok dan kesekolah, jadi aku gak ikut dech …
Aku di tempatkan di kamar yang atas dengan anak-anak baru dari kelas  I MAN juga. Aku satu kompleks dengan kakak-kakak kelas 2 MAN yang udah lebih dulu tinggal disini. Kompleksku bernama Firdaus, kakak-kakak kelas 2 MAN yang di kompleks Firdaus ada 16 santri dan mereka cukup baik. Walaupun kami sering bertengkar. Di kamarku sendiri ada 8 santri yang datang dari berbagai kota.
Och … yaa …
Lupa nich belaum kenalan, kenalan dulu yach, namaku Novita, aku sekolah di MAN Tambakberas Jombang dan mondok di Al-Latipiah III atau yang akrab dengan sebutan pondok jerman (jejere MAN) hehehe …….
Udah beberapa Minggu aku di sini. Dan tiba-tiba ada orang yang namanya Zulaika, dia sedikit ada gangguan mental. Dia suka nyanyi-nyanyi, Qosidahan, juga pengen belajar membaca Al-Qur’an. Dan karena Mbak Zulaika itulah pada tanggal 2 September 2011 aku melihat seorang yang telah membuat jantungku berdetak lebih kencang dari sebelumnya. Membuat mata tak berkedip karenanya. Pertama aku lihat dia, aku langsung terpesona sama Mbak itu.
Eiit ….. jangan salah, aku Cuma ngefans aja lo, gak suka atau cinta sama dia. Aku masih normal kok!! Mbak itu namanya Yunita Purnama Sari atau yang sering dipanggil Mbak Upluck. Dia sekarang kelas 3 MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) dan dia dari Tuban.
Mbak upluck itu pinter banget apalagi bahasa Inggris dan bahasa Arab. Mbak upluck selalu menjadi juara kelas. Waccch ….. the best banget dech. Terus dandanan mbaknya yang keren dan gak macem-macem itulah yang membuat aku suka Mbak Upluck juga banyak meraih piagam dan piala karena banyak memenangkan lomba. Aduch ….. tambah the best saja niech ….
Waktu temen-temen tau kalau aku ngefans sama mbak Upluck, temen-temen kamar bilang kalau aku lesbi. Tapi biar aja dech, aku gak peduli karena kenyatannnya aku Cuma mau jadi adiknya aja, gak lebih!!
Tanggal 19 Januari 2012, itulah haru pertamaku memberikan hadiah buat Mbaknya, karena Mbaknya lagi Ultah. Aku senang soalnya Mbak Upluck mau menerima hadiah dariku.
Tapi setiap aku melihat Mbak Upluck, hatiku juga sedih soalnya Mbak Upluck bakal boyong. Bentar lagi dia mau boyong, aku gak tau bisa ketemu lagi atau gak sama dia. Waktu latihan kur pertama untuk acara muwada’ah pondok, aku merasa sedin dan aku membayangkan Mbak Upluck boyong dari sini, tanpa kusadari air menetes dari mataku. Aku menangis dan menangis, hanya itu yang bisa aku lakukan. Aku gak rela kalau Mbak Upluck boyong, karena aku gak tau kapan lagi ketemu sama dia, soalnya rumahku dan rumah Mbak cukup jauh.
***********

14 Februari ini adalah hari valentine dan aku tau kalau hari valentine itu dirayakan, pasti dosa, karena hari valentine itu haram kalau dirayakan.
Tapi aku gak ada alasan lagi buat ngasih Mbaknya itu hadiah kecuali hari itu. Jadi aku memberinya coklat. Dia menerimanya, tapi aku gak tau coklat itu dia makan atau dikasihin temannya. Karena coklat itu tertulis “happy valentine” dan pasti dia tau kalau valentine itu haram hukumnya.
Denger-denger … coklat yang aku kasih ke Mbaknya dikasihin temannya. Aku sedih, tapi aku juga salahku, udah tau kalau ngerayain hari valentine itu haram, tetep aja aku lakuin.
Setelah ngasih coklat itu, aku berfikir kenapa gak aku tulisi “congratulation” aja, soalnya kan abis menang lomba bahasa Inggris dari Surabaya.
Aducchh …. Bodoh … bodoh … bodoh …
Hhhmm ….. tapi udah terlanjur, mau diapain lagi.
Mau muter waktu ke waktu sebelumnya juga gak mungkin. Jadi pasrah aja dech.
*******
Di acara muwada’ah Mbak Upluck dan yang lainnya, aku ingin  menampilkan sesuatu buat mereka. Dan aku berencana buat nampilin nyanyi, drama, puisi dan nyanyi bareng-bareng 1 kamar. Tapi semuanya gagal total!! Yang pertama (nyanyi) disebabkan karena gak ada gitar. Yang ke-2 (drama) disebabkan karena text drama yang mau ditampilin malah diambil mbak-mbak kelas 3. Mereka nemuin text itu di sampah text itu jatuh waktu lagi bersih-bersih kamar. Ditambah kalau anak-anak males latihan, itu nambah buat aku sedih. Kalau puisi gak tau dech!!
Terus  yang terakhir nyanyi bareng gagal soalnya gak pernah latihan.
Aku jadi bingung mau nampilin apa buat mbak-mbak muada’ah nanti, tapi yang terpenting aku harus nampilin sesuatu yang special buat mbaknya. Hehehe …
Rencananya sih aku mau berbicara bahasa Jepang yang judulnya “Yumei” dan itu khusus buat mbaknya. Walaupun gak gampang hafalin text bahasa Jepang itu tapi dengan mengingat Mbak Upluck, aku jadi bersemangat untuk menghafalkan. Aku ingin memberikan sesuatu yang special di detik-detik terakhir Mbak Upluck di pondok.
Gak ada yang tau kalau aku bakal berbicara bahasa Jepang di muada’ah nanti, aku ingin ini menjadi surprise buat Mbak Upluck dan teman-teman.
Ach ya …
Saking ngefans sama Mbak Upluck, aku membuat nama singkatan aku dan dia low … hehehe …
Namanya “V-Pluck en-Ve” yang artinya …??
Terus nama e-mail, facebook, twitter, blogger,smaboy, game online, dan masih banyak lagi dech …
Semua itu pakek V-Pluck, termasuk baju kelasku. Hehehe …
                Mbak Upluck itu udah aku anggap Mbak sendiri, tapi sayang Mbaknya itu cuek banget, jadi aku malu setiap ketemu sama dia. Waktu ketemu dia, aku sok DTE, padahal dihatiku seneng banget bisa melihat mbaknya. Aku tau kalau mbaknya mungkin gak ngrespon aku karena dia terlalu cuek dan sibuk.
Aku paling suka kalau mbaknya bilang “Arek iki lhow GJ kok.” Aku suka banget, aku bersyukur masih bisa lihat mbaknya, denger suaranya dan andaikan dia tau kalau aku pengen lebih deket sama dia.
 *******
Aku ikut kegiatan KOMA (Komunitas Koma) di pondok. Awalnya sih aku gak mau ikut sama kegiatan kayak gituan soalnya bikin ngantuk dan baring aja.
Tapi waktu aku lihat daftar orang yang ikut KOMA ternyata namanya Mbak Upluck …
Yaaa … seneng dech dan akhirnya aku juga ikut KOMA dengan pilihan yang sama seperti Mbak Upluck yaitu cerpen. Walaupun aku gak pernah nulis atau buat cerpen, aku akan tetep berusaha dan dan aku berusaha buat 1 kelompok sama Mbak Upluck.
Keaktifanku di KOMA malah membuatku sedih karena mbak Upluck jarang banget datang waktu kumpulan. Aku tau mungkin gara-gara dia banyak tugas, 3 out, dan lain-lain. … Tapi aku harap dia bisa sering ikut kumpulan-kumpulan KOMA.
*******
Setelah aku kenal sama Mbak Upluck, aku jadi lebih rajin jama’ah, tiba’an, belajar, ikut KOMA, dan lain-lain. Itu semua karena mbak Upluck. Yang tadinya pemalas sekarang bisa sedikit lebih rajin hehehe …
Aku bertekad untuk bersaing dengan dia karena aku ingin sepertimu Mbak Upluck yang bawel n' cuek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar